Just another WordPress.com site

“TAWONDAZZ”

Yen Bali nduwe “Joger”… terus
Jogja nduwe “Dagadu”
Lha Semarang, nduwe opo jal?
“banjir?” ckckck…

But it’s OK, walaupun tiap musim ujan Semarang bagian bawah mirip kayak lautan,
Kota Semarang tetap jadi Kota nomor satu di Hatiku! ehem.. ehem..
Masih banyak hal yang spesial di Kota Semarang selain banjir, buktinya pada tahun 2007 silam Pemerintah Kota Semarang pernah punya “ide gokil” bikin program (SPA ) Semarang Pesona Asia. Walaupun istilah itu mentah2 diplesetin sama beberapa peserta Lomba “Semarang in desain” yang diselenggarain Universitas Negeri Semarang jadi (SPA) Semarang Pesonanya Apa? Hehe… Pemerintah tetep kukuh aja tuh, maksa banget!
Kalau temen2 liat di salah satu sudut di kota Semarang, hampir setiap hari, terutama weekend… turis2 domestik dari luar kota “do umpel-umpelan” (berdesak-desakan) di kawasan oleh2 Semarang, tepatnya di Jl. Pandanaran Semarang… wuuhhh… rebutan bandeng, wingko, lunpia??
hehe… dadi pengen aku.. 
Itulah bedanya kota Semarang dengan kota2 lain. Kurang manteb rasanya, udah mampir ke Semarang tapi ngga’ icip2 kuliner-kuliner itu tadi.
Tapi.. mungkin kaum muda Semarang belum benar2 tergugah hati-nya, cie…
Andai saja kalian sadar.. Andai saja Semarang punya brand khusus yang bisa dikenal oleh masyarakat luar Semarang layaknya Jogja dan Bali, mungkin bukan hanya kuliner seperti bandeng, wingko atau lunpia itu tadi yang mendominasi pasar turis di Semarang, tetapi akan bertambah satu lagi yang wajib dibawa pulang ketika mampir ke Semarang.
“Tawondazz” rencana kami.. sebuah nama brand dari kakak saya yang menurut saya cukup berkarakter, berasal dari 2 suku kata : Tawon (lebah) dan Ndas (dalam bahasa Jawa artinya kepala)
pengen wujudin cita-cita itu, dan lewat blog sederhana ini kami ingin menyampaikan informasi buat temen2 penggemar wear di Semarang, ayo kita jadiin kota Semarang kita ini menjadi lebih istimewa lagi, sudah terlalu lama anak2 muda dari Semarang tertidur dalam keterbatasan, kita harus selalu berkarya untuk menghargai diri kita sendiri dan lingkungan sekitar…
Jadi karya apa yang ingin anda berikan untuk diri anda sendiri dan lingkungan anda?


12/04/2011
-dhie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s